Bupati Hendra Lesmana Tinjau Lokasi Banjir Daerah Bulik

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Wakapolres Kompol Herman Subarkah, dan Damdim 1017 LMD Letkom Inf Harfes Is Jafrin saat melintasi genangan air menuju rumah warga RT.01 Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana meninjau langsung pemukiman warga yang terdampak banjir di RT 01 Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

“Dengan turun kelapangan kita bisa tau langsung apa yang dibutuhkan warga dan apa yang harus kita tangani lebih dulu,” ungkap Hendra, Rabu 15 Juli 2020.

Bersama Wakapolres Lamandau Kompol Herman Subarkah, dan Kodim 1017 LMD Letkol Inf Hafes Is Jafrin beserta tim penanganan bencana banjir Pemkab Lamandau, mereka juga menyapa dan mendatangi setiap warga yang rumahnya terendam banjir untuk menanyakan kondisi mereka.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

“Kita berharap warga tetap tabah menghadapi musibah di banjir ini,” ucapnya.

Selain memantau langsung kondisi bajir, bupati Hendra Lesmana juga memberikan bantuan paket beras dan juga persediaan air bersih dalam bentuk botol kemasan untuk di bagikan kepada warga yang terdampak banjir, juga mengani warga untuk evakuasi sementara.

“Kita sudah sudah kordinasikan dengan BPBD, untuk mendirikan tenda di dekat warga yang terendam banjir, untuk berjaga dan juga di bantu oleh Polri/TNI untuk apa bila warga memerlukan evakuasi,” terangnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

(Andre/beritasampit.co.id)