Kodim 1017/LMD Gelar Apel Satgas Karhutla Huma Betang

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana melakukan pengecekan pasukan dalam gelar apel satgas karhutla huma betang di Halaman Kodim Jl Trans Kalimantan KM 3.5, Desa Kujan, Kecamatan Bulik.

NANGA BULIK – Kodim 1017/LMD menggelar Apel Satgas Huma Betang dalam rangka pencegahan karhutla diprovinsi Kalimantan Tengah khususnya di wilayah Kabupaten Lamandau di Jalan Tarns Kalimantan.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana selaku insfektur upacara apel tersebut dalam membacakan amanat Panglima Kodam XII/Tanjungpura mengatakan kerjasama dan sinergitas sangat penting dalam mencegah dan mengantisipasi Karhutla diwilayah kalteng berkah.

“Hal ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kita untuk mengantisifasi bersama akan prediksi terjadinya Kemarau panjang dan juga bentuk sinergitas kita sebagai kesatuan,” ucapnya, Selasa 15 Juli 2020.

BACA JUGA:   PKS Lamandau Terjang Banjir demi Bantu Warga

Dalam gelar apel tersebut turut hadir Ketua DPRD Lamandau, Kejati Lamandau, Dandim 1017/ Lmd, Kapolres  Lamandau, Kabag ops Polres Lamandau, Kasat sapol PP, dan Organisasi Pemuda Pancasila.

Bupati berharap. Lanjutnya, upaya yang dilakukan harus mencapai hasil maksimal, dalam arti, pada musim kemarau nanti pada lahan hutan Lamandau tidak ada titik api.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Sediakan 5 Posko Penampungan

“Untuk peningkatan kualitas, harus mendukung berbagai kebijaksanaan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam,” ungkapnya.

Dalam gelar apel pembentukan Satgas Huma Betang tersebut, anggotan tidak mengesampingkan situasi dan kondisi wabah Covid-19.

“Oleh karena itu pesan saya kepada saudara, yang terlibat Satgas Huma harus tetap memperhatikan tentang protokol kesehatan, sehingga kita terhindar dari wabah covid-19,” harapnya.

(Andre/beritasampit.co.id)