KONI Kalteng Ikuti Rapat Virtual Soal Kesiapan PON 2021 Papua

IST/BERITA SAMPIT - KONI Kalteng Hadiri Rapat Virtual Bahas Kesiapan Peliputan PON Papua 2021

PALANGKA RAYA – KONI Kalteng bidang humas dan media, mengikuti kegiatan rapat koordinasi pertama secara virtual seluruh humas KONI se Indonesia, untuk membahas mengenai kesiapan peliputan media dan penyampaian capaian informasi saat pelaksanaan PON di Papua 2021 nantinya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, disampingi Wakil Ketua Cris Jhon, Humas dan Media KONI pusat Ari Wangsa yang juga ketua SIWO PWI pusat, menggelar rapat secara online, menyampaikan kondisi Indonesia selama pandemi Covid -19 yang sudah berjalan tiga bulan yang mengubah situasi sangat drastis, baik dipusat maupun di daerah, termasuk event-event olahraga yang telah direncanakan juga berubah semuanya.

Marciano mengatakan KONI se Ibdonesia melalui humas dan media masing masing dapat bersama sama memajukan olahraga Indonesia salah satunya dengan memberikan informasi untuk mendukung olahraga di Indonesia.

“Bidang humas KONI sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, yang juga menjadi intelijen sport dalam mendukung peningkatan olahraga didaerah dan Indonesia. Komunitas media humas juga harus di dukung penuh untuk dapat memajukan aktifitas olahraga di daerah masing masing. Untuk itu, dalam rapat virtual seluruh Humas KONI se Indonesia ini, perlu kita selaraskan mengenai informasi dan kesiapan dalam peliputan PON di Papua nantinya,” kata Ketum KONI pusat.

BACA JUGA:   Frekuensi Penerbangan di Kalteng Selama Januari 2024 Menurun

Disampaikan Marciano, seluruh KONI untuk bersama sama mengangkat dan memberikan informasi prestasi olahraga baik di daerahnya masing masing dan di Indonesia untuk menuju dunia.

“Saat ini kita juga ada media pendukung, silahkan nantinya dapat berkolaborasi seperti gerakita.com dan KONI tv, serta AM.id yang dapat di akses seluruh pengurus KONI dan Humas KONI se indonesia guna menyampaikan informasi olahraga di daerahnya,” ucapnya seraya menguka kegiatan secara simbolis.

Dalam kegiatan rapat koordinasi virtual, yang dipandu oleh Ari Wangsa, dimana informasi awal untuk kegiatan peliputan PON Papua melakujan berbagai persyaratan diantaranya wartawan memiliki media yang registrasi oleh dewan pers, dan memiliki kartu Uji Kopetensi Wartawan (UKW) dan Uji Kopetensi Jurnalis (UKJ).

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

“Berbagai masukan dari kawan kawan Humas KONI, mengenai UKW/UKJ serta pendaftaran mandiri hingga kouta wartawan yang meliput yang diminta untuk diperpanjang dan ada rekomendasi dari khusus itu ditampung dan disampaiknan ke KONI Pusat bersama PB PON. Nantinya masukan ini akan kita bahas pada pertemuan Humas KONI berikutnya, sambil merapatkan hasil masukan dari semua kawan kawan Humas,” kata Ari Wangsa.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas dan Media Ronie Pahlevi, Mewakili Ketua Umum KONI Kalteng, menyampaikan berbagai catatan dari hasil rapat pada intinya KONI Kalteng siap berkolaborasi dengan Humas KONI pusat hingga insan pers di daerah, termasuk kesiapan KONI Kalteng dalam mengikuti PON Papua nantinya.

“Usulan dalam rapat ini kami sampaikan kepada pengurus KONI, yang kemudian minta petunjuk lanjutan guna berkolaborasi dalam informasi dan perkuatan Humas KONI Kalteng untuk membangun dunia olahraga di Kalteng, sampai ke tingkat nasional seperti yang disampaikan oleh Ketum KONI pusat,” ucap Ronnie.

(Hardi/Beritasampit.co.id)