Lanjutkan Kegiatan TMMD ke 108 di Sekitar Embung

 

SUKAMARA – Pekerjaan sekitar Embung oleh Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-108 TA 2020, Kodim 1014/Pangkalan Bun, bersama warga di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara ini dilanjutkan.

Kegiatan fisik Satgas TMMD yang dinilai oleh Kepala Desa(Kades) Bangun Jaya, Suhartono, sangat banyak manfaatnya dan multifungsi. Tentunya juga secara materil kedepannya memang akan menjadi salah satu acuan objek wisata lokal baik luar bagi warga Kecamatan Balai Riam ini.

BACA JUGA:   Jembatan Handil Samsu Terus Digenjot

Menurut Kades Suhartono melalui telpon selulernya, Senin (13/7-2020) , menjelaskan, “Saya sebut multifungsi karena kedepannya selain sebagai kantong air dan persediaan air bersih desa, dibuat Taman Ruang Terbuka Hijau di area Embung itu, yang nantinya sebagai objek wisata lokal maupun dari luar Kecamatan Balai riam ,” jelas Suhartono.

Kades yang ikut serta juga dengan rombongan Satgas TMMD di lokasi pembangunan Embung ini mengungkapkan, kalau proyek tersebut menjadi aset desa dan bisa menjadi salah satu sumber pemasukan asli desa. ‚ÄúTergantung teknis kita mengolah dan memanfaatkan-nya saja,” tambah Suhartono lagi. (man/beritasampit.co.id)