Mendagri Tito Karnavia Akan Berkunjung Ke Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri
PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) Fahrizal Fitri memimpin rapat persiapan untuk menerima kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian ke Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Bajakah, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, pada Rabu 15 Juli 2020.

Sebagaimana termuat dalam surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor: 100/757/Adpim tanggal 13 Juli 2020, disampaikan bahwa Mendagri RI direncanakan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka menghadiri Rapat Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengarahan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan kerja Mendagri akan berlangsung selama 2 (dua) hari, tanggal 18 sampai 19 Juli 2020. Saat memberikan pengantar rapat, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan,

“Menteri Dalam Negeri Jenderal Tito Karnavian akan berkunjung ke Kalimantan Tengah pada hari Sabtu, 18 Juli 2020, (untuk) mengadakan rakor persiapan pilkada 2020 dan penanganan covid-19. Agendanya di Palangka Raya, mungkin datang langsung rakor dengan kabupaten/kota, terus juga bermalam. Minggu pagi, beliau terbang lagi ke Kalimantan Barat. Berkenaan dengan kunjungan beliau, makanya kita melakukan rapat koordinasi persiapan-persiapan untuk menerima kunjungan beliau,” kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

BACA JUGA:   SIWO Kalteng Siapkan Atlet Terbaiknya Ikuti Porwanas

Setelahnya, Sekda Kalteng kemudian meminta kepada Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik (Karo PKP) Sutoyo untuk memaparkan secara mendetail atau rinci mengenai rundown kegiatan kunker Mendagri di Kalteng, mulai dari rencana kedatangan Mendagri, rombongan pendamping, jadwal kegiatan Mendagri selama di Palangka Raya, susunan acara Rakor Pilkada dan penanganan Covid-19, hingga jadwal kepulangan.

Dilaporkan oleh Plt. Karo PKP, Mendagri Tito Karnavian dalam kunjungannya ke Kalimantan Tengah akan didampingi sejumlah Direktur Jenderal (Dirjen).

“Perlu kami sampaikan, Pak Sekda. Bahwa dalam pelaksanaan kedatangan Bapak Menteri Sabtu nanti akan didampingi beberapa Dirjen. Kalau tidak salah ada 4 Dirjen, yaitu Dirjen Otonomi Daerah, Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Plt. Dirjen Bina Keuangan, dan Plt. Dirjen Bina Kewilayahan,” kata Sutoyo.

BACA JUGA:   Operasi Bina Karuna Telabang 2020 Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesadaran Warga Cegah Karhutla

Tampak hadir dalam rapat persiapan tersebut, diantaranya Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Darliansjah, Ketua KPU Provinsi Harmain, Ketua Bawaslu Provinsi Satriadi, Karo Ops. Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan, Kasi Intel Korem 102/PJG Letkol Imam Priharso, dan mewakili Kabinda Firmansyah.

Hadir pula sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, diantaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Agus Pramono, Kepala Satpol PP Baru, Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Yayu Indrianty, Kepala Biro Pemerintahan Akhmad Husain, Kepala Biro Umum Lisda Ariyyana, dan beberapa pejabat terkait lainnya.