Menghilang Tanpa Kabar, Nenek di Desa Tewang Karangan Ditemukan dalam Kondisi Membusuk

PENEMUAN MAYAT : IST/BERITASAMPIT - Kondisi jenazah Rayan Hamat (83), ketika ditemukan warga di daerah perbatasan antara Desa Tewang Karangan dengan Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan, Rabu 15 Juli 2020.

KASONGAN – Upaya pencarian terhadap seorang nenek bernama Rayan Hamat (83), yang sebelumnya dikabarkan hilang oleh warga Tewang Karangan, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, sejak 6 Juli 2020 lalu.

Kini sudah membuahkan hasil. Meski begitu, korban ditemukan warga di hutan daerah perbatasan, antara Desa Tewang Karangan dengan Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan, pada Rabu 15 Juli 2020 sekira pukul 13.00 wib. Namun, korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:   Hilangkan Jejak, Pencuri Ratusan Juta di Sukamara Buang Rekaman CCTV di Sungai Lamandau

Terkiat hal ini, saat di konfirmasi Camat Pulau Malan Hariawan, membenarkan kejadian penemuan itu. Korban, ditemukan dari desa kurang lebih diperkirakan satu kilometer, yaitu di daerah patung buwu belakang sungai lesi.

“Kondisi jenazahnya memang hancur, karena memang sudah beberapa hari menghilang. Kini evakuasi sedang dilakukan di lokasi kejadian,” jelasnya.

Sementara, informasi dari Sakar, yang merupakan warga setempat, mengatakan korban yang akrab dengan di panggil Kuya tersebut, ditemukan oleh warga Dahian Tunggal saat berangkat untuk menebas lokasi tempat berladang yang berada di sekitaran perbatasan antara desa Tewang Karangan dan desa Dahian Tunggal, tepatnya di sei lesi.

BACA JUGA:   2 Tersangka Kasus Sumur Bor Segera Disidangkan

“Kondisi jenazah saat ditemukan sudah dalam keadaan hancur, mengingat karena memang sudah beberapa hari menghilang. Kini evakuasi terhadap korban sedang dilakukan oleh warga,”singkatnya.

Terkait penemuan korban, ini masih belum ada laporan resmi dari pihak Kepolisian Polres Katingan.

(Annas/beritasampit.co.id)