Ricuh Depan KPU Kobar, Polisi Pasang Kawat Berduri

PENGAMAN PILKADA: Man/BS - Inilah acara Simulasi Pengamanan Pilgub Kalteng 2020,yang digelar Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Ratusan massa dari sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), melakukan aksi unjuk rasa di depan Kanto Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), 15 Juli 2020.

Massa mendatangi kantor KPU Kobar yang berada di Jl Iskandar Pangkalan Bun, dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil) dan motor. Setelah sampai di halaman kantor KPU, ratusan massa membakar ban bekas, sambil berteriak dengan beringas menyampaikan orasi yang penuh dengan teriakan yel-yel ‘Jangan Matikan Keadilan Matikan Saja Kecuranganmu’,.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Cek Kesiapan Tempat Penyimpanan Vaksin Sinovac Covid-19

Saat ratusan pendomo mau masuk ke halaman kantor KPU, tiba-tiba pasukan anti huru-hara dari Polres Kobar datang, dan langsung memasang jaringan kawat berduri di halaman kantor KPU. Sehingga para pendemo marah menyerang Polisi dengan melempar botol-botol air mineral.

Saat pasukan Polisi menghalau ratusan pendemo tiba-tiba muncul mobil Water Cannon, yang dikawal puluhan Polisi langsung menyemprot para pendemo dan api yang masih membakar ban bekas milik pendemo.

BACA JUGA:   239 Personel Polres Kobar Pam TPS Jalani Rapid Test

Setelah pasukan Brimob muncul dengan membawa kendaraan speda roda dua, dan mengahalau para pendemo, akhirnya para pendemo membubarkan diri. Aksi ini merupakan simulasi pengamanan Pilgub Kalteng 2020 yang digelar Polres Kobar, Rabu 15 Juli 2020. (man/beritasampit.co.id).