Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Kobar akan Berlakukan Razia dan Jam Malam

Bupati Kobar Hj Nurhidayah

PANGKALAN BUN – Masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan saat ini, akibatnya wabah virus corona jumlah apsien positif Covid 19 di Kabupaten Kobar terus meningkat.

Terkait dengan kasus Covid 19 di Kobar semakin meningkat, Bupati Kobar Hj Nurhidayah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid 19 Kabupaten Kobar, akan segera mengambil tindakan tegas memberlakukan jam malam dan merazia warga yang berkerumun  tidak menggunakan masker.

“Ini merupakan tindakan lanjutan, karena saat ini banyak sekali warga yang asyik nongkrong di tempat umum namun tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak aman,” ungkap Bupati Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

Menurut Bupati, belum lama ini telah sepakat, pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama akan membuka/memberlakukan new normal dengan syarat semua pihak mentaati protokol kesehatan.

“Tapi saat ini bila kita lihat di Kobar , nampaknya bukan lagi new normal, namun seperti suasana normal. Karena banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti pakai masker dan masih melakukan berkerumun ditempat umum,” ujar Bupati.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Dijelaskan Bupati, sebelumnya pada awal pandemi Covid 19 Gugus Tugas telah melakukan razia malam, dan membubarkan kerumunan warga.

“Sekarang merupakan tindakan lanjutan, dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kobar sudah akan mempersiapkan pemberlakuan razia dan  jam malam lagi,”imbuh Bupati.

Terkait rencana tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar Achmad Rois mengatakan pihaknya masih sedang rapat.

“Maaf Pak, saya lagi rapat nanti tunggu saja hasilnya,”jawab Achmad Rois.

(man/beritasampit.co.id).