Pastikan Jadi Pengusung, PKS Kalteng Akui Mesin Partainya Bekerja

Heru Hidayat

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) angkat suara terkait arah dukungan dan keputusannya dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini.

Ketua DPW PKS Kalteng Heru Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya juga memastikan tidak absen dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan Kalimantan Tengah tahun ini.

Walaupun hanya memiliki satu kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, namun ia memastikan bahwa mesin politiknya tetap akan jalan dalam upaya turut memenangkan calon yang nanti akan mereka usung bersama koalisi.

BACA JUGA:   Satgas JPH Kemenag Kalteng Sosialisasi Kampanyekan Wajib Halal Oktober

“Insya Allah nanti, apabila sdh ada putusan B-1 KWK nya siapa yang akan di rekom oleh DPP PKS akan kita infokan ke publik juga. Namun, saat ini, masih belum dan masih berproses,” kata Heru Kamis 16 Juli 2020.

Ditambahkannya lagi, bahwa jika PKS Kalteng di samping melakukan mekanisme secara internal. Dan selain itu, pihaknya juga melibatkan masyarakat dalam hal masukan dan saran untuk siapa yang layak diusung dari beberapa nama yang beredar luas.

“Kita juga akan melakukan jaring aspirasi, yang diambil dari seluruh masyarakat Kalimantan Tengah dengan berbasis secara digital melalui yang dinamai program Pilkada Kalteng 4.0,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Disamping itu juga, sambungnya. bahwa pihaknya juga melakukan kajian ahli, untuk memberikan masukan dan rekomendasi kepada Bacalon yang layak untuk diusung dan diperjuangkan.

Untuk itu, dari semua tadi ia mengharapkan akan adanya masukan dan saran serta informasi yang dapat disampikan. “Tentunya semua adalah demi harapan masyarakat Kalteng, yang dapat disampaikan ke PKS untuk bisa menjadi masukan Bakal Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PKS beserta koalisi partai lainnya,” tukasnya.(shp/beritasampit.co.id)