Persiapan Pilkada Kalteng Terus Dimonitoring

IST/BERITA SAMPIT - Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho saat memberikan arahan di Aula Setda Kabupaten Barito Utara

BARITO UTARA – Inspektur Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho selaku ketua Tim Monitoring Wilayah Kabupaten Barito Utara memantau persiapan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur kalimantan tengah tahun 2020. Kamis 16 Juli 2020.

Monitoring pelaksanan Pilgub tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, didampingi Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Asisten Pemerintahan Setda Setempat, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

Sementara tim Provinsi yang diketuai Sapto Nugroho, didampingi Plt Kadis KominfoSantik Agus Siswadi, serta pejabat dan staf teknis dari Badan Kesbang Pol dan Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalteng.

Mengiatkan pentingnya penerapan protokol kesetan di tengah pandemi covid-19 atau corona untuk selalu menjadi perhatian.

“Pelaksanaan protokol kesehatan harus benar- benar dilaksanakan, jangan sampai Pilgub melahirkan cluster baru Covid-19,” ungkapnya..

Sementara untuk target pelaksanaan Pilgub kali ini tentu sangat berat, karena dilaksanakan di tengah pandemi. Untuk mencapai Target Partisipan 77,05 persen harus didukung semua elemen untuk bekerja keras dalam meningkatkan partisipasi pemilih. “Apalagi pada masa pandemi saat ini, namun kita harus optimis,” tandasnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

Dalam pengantarnya Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menegaskan, bahwa pihaknya siap melaksanakan Pilgub yang sudah ditetapkan Desember 2020 mendatang.

(Hardi/Beritasampit.co.id)