Rekom PDIP Kalteng Masih Tanda Tanya

Sigit K Yuniarto

PALANGKA RAYA – Sejumlah Figur Bakal Paslon Gubernur mulai muncul Jelang Pilkada Kalteng 2020 mendatang, bermunculan sejumlah bakal pasangan calon yang mulai melakukan sosialisasi dengan memajang baliho, poster dan spanduk.

Dari beberapa Bacalon yang sudah beredar hampir dikatakan masih belum sepenuhnya mengantongi restu dari partai yang bakalan menjadi kendaraan politiknya dalam meraih kursi Kalteng 1 dan Kalteng 2 untuk lima tahun kedepan.

Belum adanya rekomendasi pasti itupun, termasuk salah satunya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah. Sekretaris DPD PDIP Sigit K Yunianto mengatakan, bahwa saat ini mekanisme sedang berjalan sebagaimana mekanisme partai.

“Mekanisme partai masih berjalan untuk rekomendasi siapa calon dari PDIP Kalteng, kita masih menunggu juga dari DPP saat ini,” kata Sigit Kamis 16 Juli 2020.

Sigit mengatakan memang sudah ada nama yang masuk terutama nama yang mendaftar ke PDI Perjuangan. Namun, DPP belum melakukan rapat pemutusan kemana arah rekom diberikan.

“Ya tunggu saja dulu lah, nanti kalau sudah turun kita pasti akan sampaikan juga ke publik,” bebernya.

Sementara saat ditanyakan, siapakah calon yang diunggulkan saat ini. Ia pun hanya menjawab, bahwa semua yang mendaftar di PDIP Kalteng memiliki keunggulan untuk di usung.

Untuk diiketahui, jika di PDIP Kalteng yang mendaftar baik untuk maju di Pilgub Kalteng ada sebanyak 25 orang. Dimana, sebanyak 13 orang nya sebagai Bacalon Gubernur dan semetara 12 orangnya sebagai Bacalon Wakil Gubernur Kalteng.

Sehingga, partai berlogo Banteng Moncong Putih tersebut saat ini menempatkan sebagai partai terbanyak yang diminati restunya oleh beberapa figur yang mendaftar dalam Pilgub Kalteng tahun 2020 ini.

(shp/beritasampit.co.id)