Wabup Sosialisasikan New Normal ke Peserta Didik Baru di MAN Sukamara

Sosialisasi : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mensosialisasikan new normal ke siswa MAN Sukamara.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi memberikan materi terkait new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi Covid-19 di depan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sukamara

Ahmadi menjelaskan kepada peserta didik baru yang mengikuti MLS atau mengenal lingkungan sekolah itu menjelaskan dirinya memberikan penjelasan terkait dengan New Normal.

“Hari pertama masuk sekolah bagi siswa baru, kalau di Aliah itu ada ta’aruf atau saling mengenal, kita lakukan sosialisasikan juga tentang new normal kepada anak-anak kita ini,” ujar Ahmadi, Kamis (16/7/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Ajak Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Ahmadi menjelaskan bahwa dalam sosialisasi tersebut peserta didik diberi pengertian terkait dengan protokol kesehatan yaitu cuci tangan pakai sabun, memakai masker serta tidak berkerumun.

“Saya lihat beberap sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan seperti memeriksa suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan, serta di sekolah ada sosial distancing atau jaga jarak,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Operasi Yustisi Gencar Dilakukan, Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan Terkena Sanksi Sosial

Ahmadi juga menjelaskan bahwa saat ini
Pelaksanaan pembelajaran tatap muka disekolah saat ini belum dilaksanakan dan masih menggunakan sistem daring.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, Chaeruddin mengatakan bahwa saat ini pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah belum diberlakukan.

“Kita masih menunggu hasil rekom dari Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 untuk pembelajaran tatap muka di sekolah,” tukas Chaeruddin. (enn/beritasampit.co.id)