Batamad Barsel Siap Berperan Aktif Sukseskan Pilkada Kalteng 2020

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Batamad Barito Selatan, Satiano W Sigin.

BUNTOK – Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), telah menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan untuk turut serta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Barsel.

Batamad Barsel siap mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 baik menjelang pelaksanaan hingga usainya proses Pilkada.

Ketua Batamad Barsel Satiano W Sigin kepada beritasampit.co.id Jumat 17 Juli 2020 mengatakan, seluruh unsur Batamad Barsel akan ikut ambil bagian dan mendukung pihak Polres Barsel dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Barsel.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Kami akan ikut ambil bagian, dan mendukung pihak Polres Barsel dalam menjaga Kamtibmas di daerah ini,” katanya.

Katanya, tidak hanya bentuk dukungan bagi keamanan di Barsel saja, bahkan Batamad juga bertekat akan tetap setia kepada NKRI dan juga menolak atas sejumlah gerakan atau paham radikallisme dan intoleransi. “Serta, menolak dengan tegas terorisme dan menentang sejumlah aksi terorisme di NKRI ini,” tandasnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Ditambahkannya, bahwa Batamad juga menentang dan menolak adanya sebaran-sebaran isu yang berbau sara, hoax serta ujaran kebencian, karena hal tersebut yang bisa memecahkan belahkan persatuan dan kesatuan negara kita.

Oleh sebab itu, Satiano mengajak masyarakat bersatu dan mendukung penuh pihak pemerintah dan aparat Polri dalam menjaga keamanan, sehingga proses, hingga usainya Pilkada Kalteng akan berjalan dengan lancar dan sukses. (Ded/beritasampit.co.id).