Polda Kalteng Gandeng Komunitas Otomotif Bagikan Sembako

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Saat Bersepeda bersama Rombongan

PALANGKA RAYA – Kepedulian sosial dan kepekaan sosial terhadap warga kurang mampu, terus diwujudkan Polda Kalteng dalam berbagai kesempatan. Kali ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Dedi Prasetyo, bersama pejabat utama, sambil bersepeda keliling Kota Palangka Raya membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu, Jumat 17 Juli 2020.

Dalam menyalurkan bantuan, Polda Kalteng menggandeng komunitas otomotif yang ada di Palangka Raya, untuk bersama-sama membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut, dilepas Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Dedi Prasetyo, di Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Jumat 17 Juli 2020.

Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, melepas puluhan komunitas otomotif baik roda dua maupun roda empat yang akan melakukan tugas kemanusian.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan serta untuk kita semua semoga mendapatkan pahala dan kesehatan,” ungkap Kapolda.

IST/BERITA SAMPIT – Polda Kalteng Salurkan Bantuan ke Perwakilan Komunitas Otomotif

Adapun komunitas yang terlibat ialah Palangka Raya RX King (Parking), Jip Adventure Palangka Raya (JAP), Vitara Escudo Sidekick (VES) Comunity, Yamaha Vixion Club, dan Comunitas Mobil Honda Brio. Kapolda menyampaikan terima kasih kepada para komunitas yang telah meluang waktu untuk membantu Polda Kalteng dalam mendistribusikan bantuan sosial.

Kapolda  juga menyampaikan, selain untuk menjaga kebugaran jasmani, kegiatan bersepeda juga dimanfaatkan untuk melakukan bakti sosial.

“Dalam gowes kali ini, kami juga membagikan 100 paket bantuan sosial dari Presiden RI Ir Joko Widodo kepada pedagang kaki lima yang ada di Kota Palangka Raya,” ungkap Kapolda.

Dedi berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat sedikit meringankan kebutuhan warga sehari-hari. “Karena di saat pandemi Covid-19 seperti ini, yang paling terdampak secara ekonomi adalah saudara-saudara kita yang berjualan kaki lima,” tambahnya.

Terlihat warga yang menerima bantuan sembako langsung dari Kapolda, sangat senang dan mengucapkan terima kasih.

“Makasih Pak Kapolda, bantuan sembako ini sangat membantu kami sekeluarga. Smoga bapak dan polisi semua diberikan kesehatan dan banyak rejeki,” kata salah satu ibu pedagang kaki lima.

Perlu diketahui, Pendistribusian bantuan sosial kali ini sebanyak 100 sak beras dan 1000 masker.

(Hardi/Beritasampit.co.id)