KPU Sukamara Gelar Apel Kesiapan Coklit

Apel : ENN/BERITA SAMPIT - Apel Kesiapan Coklit yang digelar di Lapangan Mini Sukamara

SUKAMARA – KPU Sukamara menggelar apel kesiapan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020, di Lapangan Mini, Depan Masjid Agung, Sukamara, Sabtu (18/7/2020) pagi.

Apel yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sukamara Ahmad Zen Allantany itu dihadiri oleh Petugas PPDP serta dari Bawaslu Sukamara.

“Tujuan apel hari ini adalah untuk gerakan coklit serentak atau GCS tidak hanya di Sukamara tapi seluruh wilayah yang menggelar Pilkada juga melaksanakan apel ini,” terang Ahmad Zen usai apel.

BACA JUGA:   Pengamanan di Perairan saat Ramadan Bakal Diperketat Polairud Polda Kalteng

Ahmad Zen Allantany menerangkan jika dengan digelarnya apel tersebut, menunjukkan kesiapan KPU Sukamara sebagai penyelenggara untuk melakukan pendataan pemilih.

“Lebih-lebih untuk pencocokan dan penelitian data yang sudah masuk dalam AKWK yang sudah diunggah ke Sidalih,” jelas Ahmad Zen.

“Jadi ada sekitar 44.071 data di Kabupaten Sukamara yang akan diteliti oleh petugas kami yang hari ini ikut apel disini,” lanjut Ahmad Zen.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan secara serentak di 270 daerah di seluruh Indonesia, dalam rangka Gerakan Coklit Serentak. Pada gerakan tersebut, yang menjadi sasaran pencoklitan yakni warga yang telah didata oleh KPU Sukamara.

“Kegiatan coklit ini dilaksanakan pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020,” tukas Ahmad Zen Allantany. (enn/beritasampit.co.id)