Minimalisir Risiko Penularan Covid-19, Polresta Palangka Raya Semprot Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan taktis Armoured Water Cannon, oleh Satsabhara Polresta Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 terus dilakukan Polresta Palangka Raya, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. Dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Satsabhara Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan sepanjang jalan raya dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 18 Juli 2020.

Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo menerangkan, penyemprotan tersebut berlangsung sekitar satu setengah jam dengan terfokus pada kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalu lintas.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

“Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan, yang dimulai dari Jalan Hiu Putih, Jalan Rajawali, Jalan Antang hingga Jalan Tjilik Riwut,” kata AKP Gatoot Sisworo.

Selain jalan raya, petugas juga melakukan penyemprotan pada kawasan pemukiman di sekitaran Pasar Besar Jalan Tjilik Riwut Km 2, sembari menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

“Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan risiko penularan Virus Corona di lokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat, semoga dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19,” pungkas Gatoot. (Hardi/beritasampit.co.id).