Pemuda Lamandau Salurkan Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Pumuda pemudi Lamandau terjun kelokasi banjir saat menyalurkan bantuan paket sembako dalam aksi kemanusiaan.

NANGA BULIK – Dengan inisiatif sesama demi meringankan beban korban yang terkena banjir, mereka menamakan dirinya pemuda pemudi asal lamandau ini melakukan aksi kemanusian dengan membagikan paket sembako untuk membantu warga.

“Bantuan ini murni swadaya teman-teman kami yang tinggal di Lamandau dan juga di luar Kabupaten Lamandau, kami curung-curung (urunan), dan alhamdulillah karena bisa terkumpul dana sebesar Rp.1.7 juta yang dipergunakan untuk membeli paket Sembako terdiri dari mie instan, telur, dan sarden,” ungkap Fauzi sebagai pemuda Lamandau sebagai Jumat 18 Juli 2020.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Sebanyak 65 paket sembako mereka siapkan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir khusunya di wilayah RT 08 Kelurahan Nanga Bulik.

“Selain di bagikan di lokasi banjir, kami juga membagikan ke 3 posko relawan banjir untuk di pergunakan sebagai dapur umum warga pengungsi,” ungkapnya.

Dengan aksi sosial ini pemuda pemudi lamandau inipun berharap dapat meringankan warga yang terdampak banjir khusunya daerah Nanga Bulik, dan juga berterima kasih atas kinerja pemerintah lamandau, juga Tim BPBD Lamandau atas kinerjanya dalam penanganan banjir yang terbesar ini.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

“Tidak ada kata yang lain. Selain ungkapan terimakasih terhadap pemerintah lamandau dan juga tim BPBD Lamandau, dalam penanganan bencana banjir,” ungkapnya.

(Andre/beritasampit.co.id