Sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Kritik Temu Karya Nasional Ke VIII di Bogor

Sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Kritik Temu Karya Nasional Ke VIII di Bogor.

MUARA TEWEH – Dalam acara Temu Karya Nasional (TKN), Ke VIII yang akan berlansung dari tanggal 20-22 di Bogor Jawa Barat, dikritisi Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Barito Utara, Saleh Purwanto SE. Ia berharap forum Temu Karya Nasional dapat mengambil keputusan organisasi terbaik demi kemajuan Karang Taruna dalam lima tahun kedepan.

Selain itu, Saleh juga berharap kepada pengurus baru yang terpilih nantinya tidak hanya menjadikan Karang Taruna sebagai ajang untuk mengisi jabatan saja. Tetapi lebih bagaimana, memikirkan jalannya kemajuan organisasi pemuda yang berbasis di desa dan kelurahan tersebut dapat lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Satgas JPH Kemenag Kalteng Sosialisasi Kampanyekan Wajib Halal Oktober

“Saya berharap, nanti Ketua Umum terpilih bisa lebih banyak juga memperhatikan daerah juga dalam melaksanakan peran kerja organisasinya,” kata Saleh, Minggu 19 Juli 2020 di Muara Teweh.

Menurutnya, Temu Karya Nasional Ke VIII kali ini, tentunya sangat berat dan bersejarah. Karena diadakan di tengah pandemi virus corona yang sedang dihadapi oleh Rakyat Indonesia saat ini.

Maka dari itu, diharapkan benar-benar jadi ajang yang sangat bermanfaat disamping menjalankan agenda organisasi. Kalau bisa, kata Saleh, dapat menghasilkan formula bagaimana sikap Karang Taruna memperkuat jati dirinya dalam mencari solusi, juga meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang tak mungkin musnah dari muka bumi ini.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

“Banyak agenda kegiatan daerah, yang selama ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Provinsi Kalteng dan Kabupaten tak mendapat perhatian Karang Taruna Nasional rasanya,” tukas mantan Ketua HMI Komisariat Persiapan Lafran Pane Muara Teweh tersebut. (Shp/beritasampit.co.id).