Struktur Pengurus Sampai Desa, PKPI Kalteng Siap Menangkan Calon Kepala Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPP PKPI Kalteng, Ir Ergan Tunjung M Si.

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) angkat bicara terkait perannya dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 ini.

Ketua DPP PKPI Kalteng Ir Ergan Tunjung M Si mengatakan, bahwa saat ini partai yang ia pimpin tersebut tetap membuka diri untuk semua bakal calon baik di Pilkada Kotawaringin Timur dan Kalteng.

“Kita saat ini tetap membuka diri untuk bagi siapa saja yang akan melakukan komunikasi politik dalam mengusung Pilkada tahun 2020 ini,” kata Tunjung didampingi Sekretaris DPP PKPI Kalteng Ampera AY Mebas SE MM, yang juga menjabat Bupati Barito Timur saat ini, Minggu 19 Juli 2020.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Dijelaskannya, jika nanti memang PKPI sudah memutuskan dukungan dalam pilihan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng maupun Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, maka ia memastikan bahwa mesin politiknya tetap jalan.

“Kita sudah memiliki struktur pengurus sampai dengan tingkat kelurahan dan desa di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, jadi siap memenangkan bacalon jika sudah memutuskan dukungan,” ucapnya lagi.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

PKPI Kalteng saat ini memiliki 4 kursi Anggota DPRD Kabupaten yaitu 3 kursi di Kabupaten Barito Timur serta 1 kursi di Kabupaten Pulang Pisau.

Meskipun saat ini di DPRD Provinsi Kalteng tak memiliki kursi, namun PKPI memastikan akan tetap ikut dalam Pilkada tahun 2020. (Shp/beritasampit.co.id).