Tito Karnavian Apresiasi Pemprov Kalteng Terkait Hal Ini !

IST/BERITA SAMPIT - Mendagri M Tito Karnavian

PALANGKA RAYA – Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian pimpin langsung Rakor Kesiapan Pilkada 2020 untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur serta Rakor penanganan Covid 19, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Minggu 19 Juli 2020.

Selanjutnya Mendagri M Tito Karnavian, memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, baik dalam penyiapan Pilkada, maupun upaya-upaya dalam penanganan kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan cukup maksimal, sehingga Kalimantan Tengah benar-benar siap menyelenggarakan Pilkada , maupun penanganan Covid 19.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

Laporan awal Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi, melaporkan kepada Mendagri bahwa Kalimantan Tengah dalam kondisi siap melaksanakan Pilkada, terlebih dana NPHD telah dikucurkan Pemprov Kalteng sudah terealisasi 100 persen.

Sementara Gubernur Kalimantan Tengah dalam laporannya menyampaikan, bahwa langkah-langkah dalam penyiapan Pilkada telah dilaksanakan dengan baik, dan Kalimantan Tengah telah siap melaksanakan tahapan pilkada, dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19.

Disisi lain Sugianto Sabran juga melaporkan keadaan terkini kasus Covid 19 di Kalimantan Tengah, dan mengatakan yakin akan mampu mengakhiri Covid 19 , dengan kebersamaan semua elemen masyarakat, serta upaya- yang telah dan akan terus dilakukan pemerintah.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Selain itu rakor ini dihadiri Pejabat Eselon I Kemendagri terkait, Gubernur dan Anggota Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Sekretaris Daerah, Bupati dan Walikota se Kalimantan Tengah, serta para Asisten Setda dan Kepala Perangkat Daerah Terkait.

Hadir secara terpisah melalui virtual Video Conference , Wakil Bupati dan Wakil Walikota , didampingi Ketua KPU, Ketua Panwaslu Kabupaten dan Kota serta pejabat terkait di daerah masing-masing.

(Hardi/Beritasampit.co.id)