Dinas Sosial Provinsi Kalteng Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Lamandau

HARDI/BERITA SAMPIT - Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalteng Farid Wajd.

PALANGKA RAYA – Demi membantu korban banjir di Kabupaten Lamandau, Dinas Sosial Provinsi Kalteng memberikan bantuan berupa 10 personel tagana dan peralatan untuk membantu masyarakat disana seperti tenda untuk pengungsian kurang lebih sebanyak 20 sampai 25 tenda yang disebar dibeberapa titik di lokasi banjir.

Untuk lokasi utamanya Aula Serbaguna Sembaga emas, Jalan Batu Betagui di Nanga Bulik. Mereka berangkat ke Nanga Bulik hari Kamis 16 Juli 2020, sampai saat ini mereka masih ada di lokasi banjir.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Mereka juga membangun dapur umum untuk membantu masyarakat disana, selain itu mereka juga melakukan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) kepada korban banjir di Kabupaten Lamandau,” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Farid Wajd.

Kegiatan itu seperti membantu anak-anak melakukan aktivitas yang membuat mereka terhibur dan sifatnya mendidik agar korban banjir tidak sedih karena musibah banjir tersebut.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

Selain kegiatan untuk anak – anak, mereka juga membuat kegiatan untuk orang dewasa, kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi beban stres untuk orang dewasa. Mereka juga membantu melakukan pengungsian di lokasi tergenang ke lokasi yang lebih aman menggunakan perahu. (Hardi/beritasampit.co.id).