Giat Satlantas Polres Kobar Saat Banjir Membawa Berkah Para Pengendara Sepeda Motor

MAN/BERITA SAMPIT - Kegiatan para personel Satlantas Polres Kobar saat memanfaatkan Motor ‘VIAR’ untuk mengangkut sepeda motor pengendara yang tak bisa melewati banjir.

PANGKALAN BUN – Kegiatan Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kali ini terbilang cukup unik. Saat musim hujan membawa berkah khusus bagi pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Provinsi Trans Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama yang sebagian poros jalanya dilanda banjir.

Kasatlatan Polres Kobar AKP Salahidin, saat dibincangi wartawan beritasampit.co.id, Senin 20 Juli 2020 mengatakan, ia di kantor berpikir, bagaimana caranya untuk membantu para pengendaran sepeda motor agar bisa meneruskan perjalanannya, sementara jalannya terendam banjir.

Akhirnya Salahidin menemukan ide, yakni memanfaatkan Motor ‘VIAR’ untuk dijadikan sebagai angkutan sepeda motor roda dua.

“Nah, saat motor viar dibawa ke lokasi kemudian dijajagi mencoba mengakut warga masyarakat yang membawa sepeda motor, ternyata bagus juga bisa mengangkut sekaligus 2 sepeda motor kecil berikut penumpangnya,” ujar Salahidin.

Memberi pelayanan angkutan gratis kepada para pengendara sepeda motor yang terjebak banjir di Jalan Pangkalan Bun-Kolam, katanya, bukan niatan ingin dipuji oleh masyarakat. Namun itulah upayanya untuk membantu kelancaran lalu lintas agar masyarakat sampai ke tempat tujuannya.

“Kami juga jauh sebelumnya telah turun ke lokasi banjir memandu para pengendara yang melintas dijalan yang terdendam banjir, karena khawatir mereka terjebak lubang,” imbuh Salahidin.

Bantuan Satlantas Polres Kobar semakin berkembang dengan idenya yakni menyediakan Motor ‘VIAR’ untuk mengangkut sepeda motor. Sementara kalau ada mobil-mobil kecil, seperti pikap, sedan, para personel Satlantas membantu untuk mendorongnya. (Man/beritasampit.co.id).