Penyaluran BLT-DD Tahap I Kecamatan Dushil Belum Rampung di Dua Desa

Ist/BERITA SAMPIT - Camat Dusun Hilir Mario SE.MA.P, saat menyerahkan Bansos kepada warga Kelurahan Mangkatip.

BUNTOK – Camat Dusun Hilir (Dushil) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Mario tegaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tersisa dua Desa di Kecamatan Dushil yang belum rampung 100 persen, menyalurkannya.

Camat Dushil Mario kepada Beritasampit.co.id Senin 20 Juli 2020 mengatakan, penyaluran BLT DD tahap I di sembilan Desa yang ada di Kecamatan Dushil kini hanya tersisa kedua desa yang belum rampung dalam proses penyaluran BLT DD tahap I tersebut yakni Desa Kalanis dan Desa Batilap.

BACA JUGA:   Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Audiensi dengan Sekda Kalteng

Dikatakannya bilamana, sudah selesai proses penyaluran BLT DD tahap I maka pihaknya tinggal menunggu arahan lanjutan terkait juklak dan juknis proses pembagian BLT DD tahap II tersebut.

“Dana yang disalurkan itu, sebesar Rp. 300 ribu per bulan selama tiga bulan yang sesuai dengan PMK 50,”kata Mario.

Menurutnya, terkait akan laporan pertanggungjawaban untuk penyaluran BLT DD tahap I pihaknya sedang melakukan penyusunan laporan sesuai dengan proses yang ada dilapangan.

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

“Tudingan atau isu miring, yang ada di Kecamatan Dusun Hilir tentang adanya pemotongan dana BLT DD ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, dirinya menegaskan dari pemerintah Kecamatan hingga Pemerintahan Desa siap dilaporkan kepada pihak yang berwajib apabila memang, adanya pemotongan dana penyaluran BLT DD tersebut.

“Dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa, siap dilaporkan kepada pihak yang berwajib apabila memang adanya pemotongan dana penyaluran BLT DD tersebut,”pungkas Mario.

(Ded/Beritasampit.co.id)