Puluhan Seniman dan Tata Rias Murung Raya Mengadu Ke DPRD

LULUS/BERITA SAMPIT - Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhindin didampingi Wakil Komisi I, Rumiadi saat menerima usulan dari seniman Mura.

PURUK CAHU – Puluhan orang seniman yang terdiri dari pemusik, penyanyi, tata rias pengantin dan fotografer mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk meminta agar mereka selama pandemi ini juga turut diperhatikan.

Rahmandi, selaku juru bicara dari penggiat seniman tersebut mengatakan, Larangan pementasan industri hiburan akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu berdampak pada perekonomian para seniman dan keluarganya akibat sumber penghasilannya terhenti.

“Kedatangan kami ingin menyampaikan bahwa kondisi para penggiat industri hiburan khususnya di Mura saat ini cukup memprihatinkan selama 5 bulan terakhir akibat terdampak Covid-19 tidak dapat melaksanakan sebagaimana mestinya. sehingga, sangat mempengaruhi kepada kondisi ekonomi kami,” kata Rahmandi saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Mura, Senin 20 Juli 2020.

Ia berharap, hadirnya mereka menemui Pihak DPRD tersebut, agar bisa membantu dalam rangka meminta bantuan serta solusi yang terbaik dari DPRD untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kita ingin industri musik di Mura ini bisa berjalan lancar seperti biasa untuk mengisi kegiatan hajatan, pernikahan maupun hiburan lainnya. Meskipun demikian, kami juga siap mengikuti sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhindin didampingi Wakil Komisi I, Rumiadi sangat menyambut baik, bahwa DPRD sebagai Institusi pemerintah adalah rumah rakyat. sehingga apa yang menjadi masalah masyarakat juga masalah Anggota DPRD. Maka dari itu, katanya, jangan sungkan untuk menyampaikan segala keluhan.

“Sebagai wakil rakyat kami juga turut prihatin dan merasakan apa yang sahabat-sahabat dari industri musik rasakan sekarang ini. Maka dari itu kedatangan sahabat-sahabat ke DPRD sangat kami apresiasi.” terang Rahmanto.

Diakhir pertemuan, Rahmanto menyampaikan akan membawakan aspirasi tersebut ke Rapat DPRD Mura dan akan menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat Umum dengan seluruh Anggota DPRD dan pihak-pihak terkait misalnya Gugus Tugas, Polres Mura dan Dinas Kesehatan.

“Nanti kita akan melaksanakan rapat dengan tim gugus tugas, supaya bisa memberikan solusi kepada para penggiat industri seniman ini untuk menyepakati bagaimana pelaksanaan dilapangkan terkait dengan keamanan sehingga bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).