Ternyata Pemprov Kalteng Telah Banyak Alokasikan Anggaran Pembangunan Untuk Katingan

SAMBUTAN : ANNAS/ BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

KASONGAN – Sebagai bentuk komitmen dan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Katingan pada tahun 2019 sampai dengan 2020. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah banyak mengalokasikan anggaran baik itu di sektor perkebunan, sosial, pembangunan dan peningkatan jalan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng H sugianto Sabran dalam sambutanya yang dibacakan Bupati Katingan Sakariyas, pada pelaksanaan perayaan Hari Jadi Kabupaten Katingan ke 18 tahun, di ruang rapat Bupati Katingan, Senin 20 Juli 2020.

Alokasi Anggaran tersebut yaitu khususnya Sektor Perkebunan, tahun 2019 telah dialokasikan anggaran kepada Kabupaten Katingan, seperti pengadaan bibit tanaman kopi dan sarana produksi pertanian, kegiatan pengadaan bibit unggul pertanian/perkebunan 16 hektare senilai Rp 256.600.000 (dua ratus lima puluh enam juta enam ratus ribu rupiah).

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

“Untuk Sektor Sosial, Provinsi Kalimantan Tengah telah memberikan bantuan langsung tunai bagi penerima berdampak Covid-19 berjumlah 14.026 KK dengan total bantuan senilai Rp 7.013.000.000 (tujuh miliar tiga belas juta rupiah),” kata Sakariyas membacakan sambutan Sugianto Sabran.

Kemudian, di sektor pembangunan dan penataan infrastruktur, Provinsi Kalteng telah melakukan peningkatan jalan provinsi (Multi Years Contract) pada tahun 2020 setelah perubahan telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 24.499.317.796,00 (dua puluh empat miliar empat ratus sembilan puluh sembilan juta tiga ratus tujuh belas ribu tujuh ratus sembilan puluh enam rupiah).

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

“Jumlah tersebut dengan rincian untuk peningkatan jalan SP Pundu-Tumbang Samba, Pagatan-Kampung Tengah, Pemeliharaan Rutin Daerah Irigasi Rawa di Kecamatan Pendahara dan Desa Mendawai,” jelasnya. (Annas/beritasampit.co.id).