Ditsamapta Polda Kalteng Siap Hadapi Segala Situasi Dalam Pengamanan Pilkada

IST/BERITA SAMPIT - Personel Ditsamapta Polda Kalteng saat latihan Dalmas.

PALANGKA RAYA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng), Direktorat Samapta (Ditsamapta) Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng gelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di lapangan Mako Ditsamapta jalan Tjilik Riwut Km 06, Kota Palangka Raya, Selasa 21 Juli 2020.

Direktur Samapta Kombes Pol Susilo Wardomo, melalui Kepala Sub Direktur Dalmas (Kasubdit Dalmas) AKBP Nur Wahyudi menjelaskan, dalam latihan Dalmas kali ini untuk mengantisipasi dan menghadapi situasi politik di Kalteng khususnya Palangka Raya.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Bahwa dengan latihan, dan mengecek peralatan dengan rutin kita siap menghadapi situasi dan kondisi apapun dengan sigap, cepat dan tepat kapan pun personel kita dibutuhkan,” ujar AKBP Nur Wahyudi.

Tidak hanya untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020, latihan ini dilaksanakan untuk melatih kecepatan, kesiapsiagaan dan ketanggapan para personel khususnya Ton Dalmas untuk menghadapi situasi Kamtibmas di Kalteng, khususnya Kota Cantik Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu