Ini Inovasi Polres Sukamara Awasi Penerapan New Normal

Imbau : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas dari Satsabhara Polres Sukamara saat melakukan imbauan ke masyarakat terkait penerepan protokol kesehatan di era new normal.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa pihaknya melakukan inovasi baru dalam upaya mewujudkan masyarakat yang disiplin terhadap protokol kesehatan.

Inovasi tersebut adalah inisiasi petugas pengawas penerapan new normal yang akan diterapkan di Sukamara.

“Dengan adanya inovasi seperti ini diharapkan masyarakat lebih disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan dan tidak underestimate terhadap situasi yang ada,” kata Putu Dedy, Selasa (21/7/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Targetkan Lima Siswa Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri 

Menurutnya, petugas dari Satuan Sabhara (Satsabhara), serta petugas pelayanan publik akan turun langsung ketengah masyarakat untuk melakukan pengawasan para penerapan protokol kesehatan new normal.

“Mereka nanti petugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, memberikan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu bahwa hand sanitizer saat beraktivitas,” terang Putu Dedy.

BACA JUGA:   Dipercaya Kembali Menjabat Periode Keempat Rimbun Terus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Adapun yang menjadi sasaran petugas pengawasan dan penerapan new normal adalah Posko percepatan penanganan Covid-19, Rumah Sakit, obyek vital serta tempat keramaian masyarakat seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

“Akan ada sasaran-sasaran yang nanti akan dilakukan pengawasan penerepan protokol kesehatan ini,” tukas Putu Dedy (enn/beritasampit.co.id)