Polres Sukamara Siagakan Petugas Pengawasan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Imbau : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas dari Satsabhara Polres Sukamara saat melakukan imbauan ke masyarakat terkait penerepan protokol kesehatan di era new normal.

SUKAMARA – Polres Sukamara akan menerjunkan petugas untuk melakukan pengawasan penerapan new normal di wilayah Kabupaten Sukamara.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa petugas tersebut yang langsung mengawasi penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Kita bentuk petugas yang tugasnya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penerapan protokol kesehatan pada era new normal,” kata Putu Dedy, Selasa (21/7/2020).

BACA JUGA:   Bagi Pelanggan Protokol Kesehatan Harus Siap Terima Sanksi Sosial

Menurutnya, tugas personel tersebut adalah melakukan imbauan serta pengawasan terhadap masyarakat seperti penggunaan masker dan sosial distancing atau physical distancing, menjaga kebersihan diri serta membawa hand sanitizer selama beraktivitas.

“Dalam pelaksanaannya nanti penerepan serta pengawasan new normal, personel melaksanakan imbauan tentang protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat,” jelas Putu Dedy.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Sosialisasikan Perbup TJSLP

Putu Dedy menjelaskan jika personel yang dilibatkan merupakan petugas dari Satuan Sabhara (Satsabhara), serta petugas pelayanan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Petugas kita siapkan dari Satsabhara dan petugas pelayanan publik yang kita terjunkan langsung untuk pengawasan penerapan protokol kesehatan siera new normal,” tukas Putu Dedy. (enn/beritasampit.co.id)