Temui Ketua MPR, Apkasi Desak Gubernur Sumut Selesaikan Konflik Deli Serdang

Sarman Simanjorang dan Bambang Soesatyo. Dok: Istimewa

JAKARTA— Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sarman Simanjorang berharap agar konflik yang dialami petani dengan Korporasi di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara segera berakhir.

Sarman mengatakan hal itu usai mendampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menemui Serikat Petani Simalingkar Bersatu di Ruang Pimpinan MPR, Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (21/7/2020).

“Jadi Ketua MPR juga sudah mendengar aspirasi dari mereka. Tadi sudah dijelaskan semua terkait lahan yang mereka tempati dari zaman Belanda sampai saat ini,” tandas Sarman.

BACA JUGA:   Penting Dibangun Komitmen Kebangsaan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Dalam pertemuan tersebut, Bamsoet menyampaikan bahwa akan memfasilitasi dan akan segera komunikasian hal ini dengan pihak terkait termasuk koordinasi Komisi-komisi yang ada di DPR RI.

Diketahui puluhan orang petani tersebut berjalan kaki dari Sumatera Utara sampai Jakarta untuk menuntut keadilan terkait masalah hak tanah.

Mereka juga berencana akan berjalan ke Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Jokowi.

BACA JUGA:   Legislator Golkar Minta TPID Pantau Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan

Sarman pun meminta Gubernur Sumatera Utara sebagai kepada pemerintahan agar serius memperhatikan masalah konflik tersebut.

“Kami berharap juga supaya hal ini betul betul menjadi satu perhatian serius. Karena bagaimanapun aspirasi ini petani berjalan kaki dari Sumut ke Jakarta adalah perjuangan berat. Tapi untuk keadilan saatnya juga kita selesaikan masalah ini setuntas-tuntasnya,” pungkas Sarman Simanjorang.

(dis/beritasampit.co.id)