Cara Baru Unit Dikyasa Satlantas Polres Kobar Menyapa Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Dua Personel Satlantas Polres Kobar saat menyapa masyarakat dengan sosalisasi tentang Dikmas dan pencegahan Covid-19 melalui Radio Jreng FM Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Berbagai cara untuk memaksimalkan disiplin masyarakat agar patuh dan taat berlalu lintas terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Kali ini dengan cara melaksanakan giat talk show Siaran Radio Jreng FM Pangkalan Bun.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, melalui Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahidin mengatakan, media elektronik seperti Radio juga cukup ampuh untuk dijadikan alat sosialisasi.

“Untuk itu saya sudah kerjasama dengan radio Jreng FM Pangkalan Bun menggelah siaran sosialisasi Operasi Patuh Telabang 2020, serta imbauan Dikmas adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam rangka pencegahaan Virus Corona, Covid-19,“ kata Salahidin, Selasa 21 Juli 2020.

BACA JUGA:   Sejumlah Wajah Baru yang Berpotensi Bakal Hiasi Kursi DPRD Kobar

Menurutnya, kegiatan talk show di Radio yang dilaksanakan Unit Dikyasa Satlantas Polres Kobar ini merupakan bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan sosialisasi melalui radio tentang disiplin lalu-lintas dan memathuhi protokol kesehatan untuk pencegahan terhadap Virus Corona, dapat diterima dan dilaksanakan oleh warga masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat,” tutur Salahidin.

Terkait Operasi Patuh Telabang 2020, Kasatlantas Polres Kobar mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor, bahwa akan dilaksanakan oprasi selama 14 hari terhitung dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Mantan Kadiskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

“Kepada masyarakat untuk wajib melengkapi surat-surat kendaraan, seperti, memakai helm SNI, memiliki SIM, memakai masker dan menyalakan lampu utama,” terang Salahidin. (Man/beritasampit.co.id).