Jalan Trans Pangkalan Bun – Kolam Banjir, Ini Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Kolam

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Kolam saat membantu memandu mobil di jalan yang terendam banjir.

PANGKALAN BUN – Poros Jalan Trans Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat terendam banjir membuat para pengemudi sepeda motor dan mobil terjebak banjir.

Namun setelah sejumlah personel dari Polsek Kolam turun ke lokasi banjir, akhirnya para pengemudi swpeda motor dan mobil bisa melanjutkan perjalanannya.

“Giat membantu para pengendara roda dua dan empat di jalan yang terendam banjir sebagai bukti pelayanan Polri, Polres Kotawaringin Barat kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Kolam IPTU Kustiyanto, di konfirmasi, Rabu 22 Juli 2020.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

Personil yang bertugas di lokasi banjir dipercayakan kepada Bhabinkamtibmas Aipda Hamsan. “Dalam giatnya, sebelum sepeda motor dan mobil masuk ke jalan yang terendam banjir, Bhabinkamtibmas langsung memandu dari depan agar kendaraan tidak terjebak masuk lubang,” kata Kustiyanto.

Selain itu, personil Bhabinkamtibmas Polsek Kolam, juga membantu warga masyarakat di lokasi banjir Kelurahan Kumai Hulu, Hilir dan Desa Lalang, Rungun dan Desa Kondang.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Saat ini memang banjir sedang melanda beberapa kelurahan dan desa di Kecamatan Kotawaringin Lama, jadi kami jajaran Polsek Kolam, bersama Koramil dan Tim Satgas lainnya, bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir,” ujar Kustiyanto. (Man/beritasampit.co.id).