Polsek Pahandut Selidiki Kebakaran di Jalan Riau

IST/BERITA SAMPIT - Suasan pemadaman kebakaran rumah di Jalan Riau.

PALANGKA RAYA – Sebuah rumah milik Budi Trisnawan (53) di Jalan Riau, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dilahap si jago merah, Rabu 22 Juli 2020.

Persitiwa tersebut mendapat respon dari Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata, dengan mengerahkan anggotanya untuk membantu proses pemadaman dan evakuasi korban beserta keluarganya.

Kompol Edia mengungkap, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, dimana saat itu dua orang saksi yang merupakan keluarga dari korban dan menghuni rumah tersebut sedang berada di sana.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

“Saksi mengatakan api berasal dari salah satu kamar, yang pada saat itu telah membakar kursi hingga bagian atap rumah tersebut dengan cepat. Sehingga kedua saksi segera keluar untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan,” ungkapnya.

Berselang beberapa menit kemudian, Personel Polsek Pahandut bersama enam Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil memadamkan api, sayangnya seisi rumah dan beberapa barang di dalamnya telah ludes terbakar akibat banyaknya bahan yang memicu besarnya kobaran api.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp 125 Juta. Kami akan berusaha untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut,” pungkas Edia. (Hardi/beritasampit.co.id).