REL BRP dan Kelompok 42 KKN DRSK IAIN Palangka Raya Berbagi Makanan Gratis

ARIS/BERITA SAMPIT – Mahasiswa Kelompok 42 KKN DRSK IAIN Palangka raya bersama Rel BRP saat melakukan aksi sosial.

PALANGKA RAYA – Berbagi merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat. Sebab, dengan berbagi akan menumbuhkan rasa cinta dan saling menyayangi.

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Institut Agama Islam Negeri (IAN) Palangka Raya ini. Bekerjasama dengan Relawan Berbagi Rezeki Palangka Raya (Rel BRP) mereka berbagi makanan gratis kepada masyarakat.

“Kami dari kelompok 42 KKN DRSK bersama Rel BRP membagikan makanan gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar ruas Jalan Letjen Suprapto Palangka Raya,” ujar Iqbal Purnama selaku Ketua Kelompok.

Dia menjelaskan jika aksi ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi virus covid-19.

“Berbagi itu melatih kita untuk peduli kepada sesama. Melatih keikhlasan hati kita untuk membantu orang lain. Karena pada rezeki kita itu sebenarnya ada sebagian hak untuk orang lain,” jelasnya.

Muhammad Rezki Yanoor salah satu mahasiswa menyampaikan jika aksi kolaborasi ini adalah bagian dari kepedulian antar sesama untuk kemajuan bersama.

“Kalau kita bekerja sendiri itu akan kesulitan. Untuk itu kita bekerjasama untuk kemajuan dan kemaslahatan semua yang ada,” ujar Rezki.

Ahmad Khairuddin yang merupakan salah satu relawan Rel BRP menambahkan jika aksi ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan persoalan sosial yang ada.

“Terus berbagi dan bekerja ikhlas. Semua untuk gotong royong demi mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera,” ujar Khairuddin.

Dia berharap aksi ini menjadi dorongan bagi banyak pihak untuk berbagi. “Semoga banyak yang mendukung dan membantu aksi ini, untuk mengembangkan daerah kita pastinya,” harapnya.

Di sisi lain, masyarakat sangat antusias dan merespon positif atas aksi ini. “Bersyukur dapat makanan gratis mas. Semoga istiqomah dan terus bermanfaat untuk sesama,” ujar Samsul salah satu pengguna jalan. (Aris/beritasampit.co.id).