Wakil Bupati Kobar Positif Covid-19, Ini Pesannya

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadiansyah

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadiansyah menyatakan dirinya positif terpapar virus Corona, berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Rection (PCR) swab.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahmadiansyah dalam unggahan videonya Rabu 22 Juli 2020 jika hasil pemeriksaan Swab dirinya sudah keluar dan dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Dalam unggahan vidoe berdurasi  3.17 Menit tersebut, Wabup menyampaikan kondisi dirinya dalam keadaan sehat tanpa ada keluhan apapun, selain itu kini dirinya berserta keluarga telah melakukan isolasi mandiri di rumah.

Menurutnya Covid-19 merupakan pandemi yang bisa menyerang siapa saja, sehingga perlu pemahaman yang sama bahwa Covid-19 bukan aib, dan tidak perlu ditutup-tutupi.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

‘Apabila diminta melakukan karantina mandiri atau harus menjalankan karantina ditempat yang telat disediakan pemerintah maka patuhilah,” kata Wabup Rabu malam 22 Juli 2020.

Dikesempat tersebut, Wabup juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti arahan dari pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menghindari kerumuman dan selalu menjaga pola hidup yang sehat.

“Kita semua harus bersatu padu melawan virus ini sampai vaksin atau obatnya ditemukan. Siapa saja bisa tertular, jadi pasien positif dan keluarganya tak harus dikucilkan, digosipkan, dijauhi, tetapi harus diberikan semangat dan dukungan.  Pola pikir semacam ini yang harus kita tularkan ke masyarakat,” terang Wabup.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Dirinya juga meminta warga Kotawaringin Barat jangan panik menghadapi pandemi covid-19, tetap menjaga pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan. Ia juga meminta support dari semua pihak untuk kesembuh dirinya.

“Mohon doanya untuk kesembuhan saya, tetap waspada dan jangan panik,” pesanya.

(man/beritasampit.co.id)