294 Personel Polres Kobar Rapid Test Massal

MAN/BERITA SAMPIT - Salah satu personel Polres Kobar saat melakukan rapid test.

PANGKALAN BUN – Untuk memastikan kesehatan seluruh personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar), di masa pandemi Covid-19, Polres Kobar telah menggelar giat rapid test massal di Labkesda, yang dimulai Rabu, 22 Juli 2020.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, saat dikonfirmasi Kamis, 23 Juli 2020, membenarkan sebanyak 294 anggotanya telah melaksanakan rapid test.

“Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel dari paparan Covid-19 yang kerjasama antara Polres Kobar dan Dinas Kesehatan Kobar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia berharap, dengan dilakukannya Rapid test ini dapat mendukung kegiatan Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga personel merasa nyaman dalam melaksanakan tugas sekaligus membina kesehatan khususnya kepada personel Polres Kobar dan keluarganya.

“Dengan dilaksanakannya rapid test kepada seluruh personel sebagai langkah awal pencegahan penyebaran virus Corona sehingga dapat mendukung proses pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Dharma.

Hal ini karena Polri sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lapangan, apalagi Polri merupakan salah satu unsur yang sangat rentan tertular virus Corona sehingga perlu di Rapid Test. (Man/beritasampit.co.id).