Korem 102 Panju Panjung Ajak Daerah Fokus Penanganan Covid -19

Vicon : ENN/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara Sutrisno didampingi Kepala BPBD Syarif Hidayat, Perwira Penghubung Mayor Inf Enggarsono saat mengikuti vicon yang digelar Korem 102 Panju Panjang.

SUKAMARA – Dalam upaya penanganan Pendemi Covid-19 diwilayah Kalimantan Tengah, Korem 102 Panju Panjung menggelar video conference yang diikuti seluruh kabupaten kota di Tambun Bungai, pada Kamis (23/7/2020).

Sekda Sukamara, Sutrisno usai mengikuti vicon mengatakan bahwa melalui kegiatan vicon tersebut untuk mempertegas fokus percepatan penanganan Covid 19 melalui Satuan Tugas (Satgas).

“Ini adalah koordinasi untuk lebih memfokuskan penanganan Covid-19, kalau kemarin ada gugus tugas kalau sekarang lebih diperkuat dengan satgas,” kata Sutrisno.

BACA JUGA:   Sukamara Kembali ke Zona Merah, Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sutrisno menjelaskan bahwa dalam penanganan Covid-19, Satgas tersebut tidak hanya menangani virus Corona, namun juga dampak dari pandemi Covid-19 terkait dengan perekonomian.

“Selanjutnya penanganan terkait penyebaran Covid-19 ini tidak semakin meluas,” ucap Sutrisno.

Sementara itu, disinggung tentang status zona hijau yang saat ini disandang Kabupaten Sukamara, Sutrisno menjelaskan bahwa fokus dari satgas Covid-19 nantinya adalah adanya potensi datangnya virus Corona melalui orang-orang yang masuk ke Bumi Gawi Barinjam.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Upacara Peringati HUT ke 75 Kemerdekaan RI Ditengah Protokol Kesehatan Ketat

“Alhamdulillah untuk daerah kita kan sudah zona hijau, jadi tinggal lebih memperketat terhadap orang yang datang ke Sukamara, harus benar-benar bisa menunjukkan kalau bebas dari Covid-19,” tegas Sutrisno.

Sutrisno menerangkan jika Satgas penanganan Covid-19 nantinya hanya akan fokus pada penanganan virus Corona atau orang yang terkonfirmasi positif, dampak perekonomian serta mempertahankan kondisi wilayah agar pandemi tidak meluas. (enn/beritasampit.co.id)