Katingan Satu-Satunya Kabupaten di Kalteng Terima Piagam Penghargaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor

KASONGAN – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke 27 Tahun 2020, Bupati Katingan Sakariyas, mengikuti secara virtual acara Penyerahan Piagam Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, di Ruang Rapat Bupati Katingan, pada Kamis 24 Juli 2020.

Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi cisco webex oleh BKKBN Pusat Republik Indonesia, dan dihadiri oleh BKKBN se-Indonesia dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Tampak hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah melalui Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Satyawati Kusumawijaya. Kemudian hadir sejumlah Forkompinda Kabupaten Katingan, Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan, Ketua GOW Kabupaten Katingan, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan dan Camat Katingan Hilir, serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan setelah dilaksanakannya kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke 27 pada tanggal 29 Juni 2020 yang lalu.

“Dimana Kabupaten Katingan sebagai satu-satunya kabupaten dari Provinsi Kalimantan sebagai penerima Penghargaan tersebut,” ujarnya

Piagam penghargaan yang diterima Kabupaten Katingan, yaitu juara I Kelompok II (Kabupaten/Kota dengan Target Pelayanan KB 500-1.500 akseptor), dan juara Harapan II Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Nasional yang diterima langsung Sakariyas.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

Tidak hanya penghargaan itu saja, tetapi diberikam juga piagam penghargaan atas dukungan pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dari Kepala BKKBN RI kepada Bupati Katingan.

Kemudian, piagam penghargaan atas dukungan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Katingan, oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah. (Annas/beritasampit.co.id).