Pemkab Katingan Ikuti Rapat Koordinasi Program PSSP Bersama Pemprov Kalteng

RAPAT KOORDISI : IST/BERITASAMPIT - Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, saat mengikuti rapat koordinasi, di Ruang Rapat Bupati Katingan, pada Jumat 24 Juli 2020.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, melalui Asisten II Setda Katingan bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Akhmad Rubama, mengikuti Rapat Koordinasi Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP) secara virtual zoom, di Ruang Rapat Bupati Katingan, pada Jumat 24 Juli 2020.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini dilaksanakan untuk membahas pembangunan sanitasi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGS) atau tujuan pembangunan berkelanjutan guna menjadikan kota dan pemukiman inklusif, layak, aman dan tangguh.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Arahan kebijakan sanitasi terkait peningkatan kapasitas institusi dalam layanan pengelolaan sanitasi, peningkatan komitmen kepala daerah untuk layanan sanitasi berkelanjutan,” ujar Ahmad Rubama.

RAPAT KOORDISI : IST/BERITASAMPIT – Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, saat mengikuti rapat koordinasi, di Ruang Rapat Bupati Katingan, pada Jumat 24 Juli 2020.

Kemudian, dibahas juga terkait pengembangan insfastruktur dan layanan sanitasi pemukiman sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan daerah, peningkatan perubahan perilaku masyarakat dalam mencapai akses aman sanitasi. Dan pengembangan kerjasama dan pola pendanaan arahan bijakan sanitasi.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban yang Diduga Terbawa Arus Sungai di Katingan

Dalam rapat koordinasi tersebut, Ahmad Rubama, didampingi oleh Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Katingan, Perwakilan dari Bappelitbang Kabupaten Katingan, dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.

(Annas/beritasampit.co.id)