Personel Polresta Palangka Raya Gowes Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polresta Palangka Raya saat olahraga sepeda dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, beserta para perwira dan anggotanya melakukan gowes atau olahraga sepeda bersama, Jumat 24 Juli 2020. Sebelum memulai hal tersebut, Kapolresta mewajibkan para anggotanya yang ikut untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak fisik antara satu dengan yang lain.

“Jangan sampai niat positif untuk berolahraga malah menjadi celah tertularnya virus penyebab penyakit akibat kelalaian diri kita sendiri, mengingat wabah Covid-19 masih melanda hingga saat ini,” Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Rombongan tersebut memulai perjalanannya dari Mapolresta Palangka Raya menuju Jalan Tingang Induk, Jalan Mahir-Mahar Lingkar Luar hingga Jalan Tjilik Riwut Km 10, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Selain untuk berolahraga, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Palangka Raya, seperti halnya saat melakukan patroli.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Di tengah kondisi saat ini sangat penting bagi kita untuk menjaga kondisi kebugaran dan imunitas tubuh, seperti dengan berolahraga secara rutin dan menerapkan pola hidup yang sehat,” pungkasnya saat selesai melakukan gowes.

Selain bersepeda, beberapa anggota lainnya juga nampak melakukan olahraga mandiri di lingkungan instansi kepolisian tersebut, seperti jogging dan latihan fisik. Hal tersebut mereka lakukan di hari yang bertajuk Jumat Sehat. (Hardi/beritasampit.co.id).