Tiga Jam Mancing Tak Dapat Ikan, Gubernur Akan Upayakan Wisata Pemancingan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di sela sela aktifitas kerja sempatkan diri memancing ikan untuk refresing sejenak.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mendorong dalam pembuatan kolam pemancingan ikan di daerah sebagai upaya pemulihan ekonomi, wisata alam serta refresing. Sebelumnya Sugianto, melakukan kunjungan kerja di Desa Sulung Kotawaringin Barat dan sempat memancing di kolam ikan.

“Memancing ini adalah satu satu sarana refresing. Saya banyak melihat warga yang memancing, dan ikut juga. Ternyata asik juga. Nah memancing ini juga selain menikmati wisata alam terbuka, juga menimbulkan inspirasi dan ide – ide,” ujarnya dalam rilis yang diterima Jumat, 24 Juli 2020.

Sugianto mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng akan mengupayakan ada wisata pemancingan nantinya, yang akan dicoba di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

“Selain bisa mengajak tamu – tamu daerah, juga masyarakat yang ingin memancing. Kalau untuk budidaya perikanan sudah ada dimiliki Pemprov, ini yang juga terus ditingkatkan,” kata Sugianto.

Pemprov juga mendorong masyarakat yang membuka pemancingan ikan untuk meningkatkan aktifitas tersebut, tentunya dengan dapat memenuhi protokol kesehatan dalam memancing.

“Kami apresiasi masyarakat yang membuat kolam pemancingan untuk masyarakat lain, selain refresing juga menikmati wisata alam terbuka. Namun tetap lakukan protokol kesehatan dan siapkan tempat cuci tangan dan lainya,” ucap Sugianto, yang didampingi Pelaksana Tugas Karo PKP Sutoyo di lokasi kolam.

BACA JUGA:   Digempur Caleg Pendatang Baru, Enam Petahana Dapil Palangka Raya II Tumbang 

Dalam kegiatan memancing itu, Sugianto penasaran karena tidak mendapatkan ikan dan melihat yang lain ada dapat ikan. Saat beralih ke tempat yang lain, belum juga beruntung meskipun beganti – ganti umpan dan alat pancing, Sugianto tetap belum beruntung.

“Selama tiga jam memancing, saya kebetulan belum dapat ikan, ada orang lain saya lihat sudah dapat ikan. Ini tantangan, apalagi kalau sempat kail kita di patok ikan namun lepas. Ini bagi yang hoby memancing, ini suatu hal yang jadi tantangan tersendiri,” katanya. (Hardi/beritasampit.co.id).