Pantau Perkembangan Food Estate, Kementerian Pertanian Kunjungan Kerja keKalteng

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri (kiri)

PALANGKA RAYA – Dalam rangka persiapan pembangunan dan pengembangan Food Estate Plt Irjen Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya ke Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Kunker tersebut didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri dan Kepala Dinas TPHP Sunarti.

Tujuan kunker ini dimaksudkan untuk meninjau dan memantau langsung lahan Tani di Tahai Baru, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalteng. Pada kesempatan tersebut Plt Irjen Kementan Memberikan Arahan untuk mengoptimalkan saluran Irigasi Persawahan di Area Food Estate. Sabtu 26 Juli 2020.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

Usai melakukan kunjungan kerja di Kab. Pulang Pisau Plt Irjen Kementan bersama Sekda Provinsi Kalteng melanjutkan rangkaian Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan lahan pengembangan Food Estate Anjir Sarapat di Kabupaten Kapuas.

“Kepada pihak pemerintah terkait untuk memperbaiki akses jalan di areal persawahan, dan memperbaiki saluran irigasi agar lebih efektif,agar tingkat produktivitas lahan sawah meningkat. Dengan pengerjaan itu diharapkan juga dapat menekan Biaya produksi, biaya angkutan dan transportasi. Beliau Meminta agar pengoptimalisasian kawasan lahan sawah ini segera di kerjakan, dan selesai paling lambat selesai pada tanggal 5 Agustus 2020,” kata Plt Irjen Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sementara itu Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa peninjauan ini merupakan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, agar dalam pembangunan dan pengembangan Food Estate di Kalimantan Tengah, berdasarkan koordinasi yang matang bagi semua pemangku kebijakan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)

.