Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di Kalteng Bertambah

IST/BERITA SAMPIT - Peta Penyebaran Covid-19 di Kalteng

PALANGKA RAYA – Berdasarkan press release hari ini, Sabtu 25 Juli 2020 disampaikan bahwa jumlah kesembuhan dalam sehari mencapai angka 25 orang, sehingga sampai dengan hari ini mencapai 1.080 orang.

Namun, sampai hari ini terkonfirmasi mencapai angka tertinggi sebanyak 52 orang. “Kita terus berdoa agar saudara-saudara kita yang sedang dalam perawatan dapat mengalami kesembuhan,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

Gubernur juga terus-menerus memberikan dukungan moril kepada seluruh pasien yang masih dirawat agar tetap bersemangat, suka cita, dan bersyukur, sehingga dapat mengalami pemulihan lebih cepat.

“Perkembangan data Covid-19 yang dihimpun akumulasinya pada 25 Juli 2020 pukul 15.00 WIB juga menyebutkan bahwa terkait Kabupaten/Kota zona terdampak, sebanyak 13 Kabupaten dan 1 Kota sudah terdampak, tetapi Kabupaten Sukamara sudah menjadi Zona Hijau karena tidak ada kasus. Sedangkan Kabupaten Seruyan sudah tidak ada kasus aktif, tetapi belum mencapai 28 hari, sehingga belum dikategorikan Zona Hijau,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

Kasus konfirmasi ada penambahan sebanyak 52 orang, yaitu di Palangka Raya 11 orang, di Kotawaringin Timur 1 orang, di Kapuas 7 orang, dan di Barito Selatan 33 orang, sehingga dari semula sebanyak 1.529 orang, kini menjadi 1.580 orang.

Sembuh ada penambahan sebanyak 25 orang, yaitu di Palangka Raya 4 orang, di Katingan 8 orang, di Pulang Pisau 1 orang, di Kapuas 4 orang, di Gunung Mas 1 orang, di Barito Selatan 2 orang, dan di Barito Utara 5 orang, sehingga dari semula 1.055 orang, kini menjadi 1.080 orang.

Kasus Suspek ada pengurangan sebanyak 31 orang, sehingga dari semula 460 orang, kini menjadi 429 orang. Kasus Probable ada penambahan sebanyak 3 orang.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

Dalam Perawatan ada penambahan sebanyak 25 orang, sehingga dari semula 389 orang, kini menjadi 413 orang. Meninggal ada penambahan sebanyak 2 orang, yaitu di Palangka Raya 1 orang dan di Barito Selatan 1 orang, sehingga dari semula 85 orang, kini menjadi 87 orang. Tingkat kematian (CFR) 5,5 persen.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tidak lupa untuk selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar selalu mematuhi protokol kesehatan Virus Corona atau Covid-19 yang sudah dibuat oleh pemerintah.

Kedisiplinan seluruh masyarakat Kalteng menaati dan menjalankan protokol kesehatan merupakan kunci keberhasilan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

(Hardi/Beritasampit.co.id)