Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah

Hardi/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Tinjau Lokasi Kebakaran Di Flamboyan Bawah

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mwninjau lokasi kebakaran di komplek padat penduduk, flamboyan bawah, yang menghanguskan delapan buah rumah dengan sembilan kepala keluarga yang menghuni. Sabtu (25/7/2020),

Gubernur Sugianto yang datang dari rumah jabatan, menggunakan sepeda gubung, sembari olahraga sore, dirinya bersama Kadis PUPR, Diskominfo, Karo PKP serta Kadis Sosial dan Kadis Pendidikan Provinsi, mengecek lokasi kebakaran dan kondisi warga masyarakat flamboyan bawah.

“Jadi setelah kemarin mendengar terjadi kebakaran, kami hari ini meninjau dan melihat kondisi rumah warga dan korban kebakaran. Kami prihatin dengan situasi ini. Maka itu kami datang dan memberikan semangat kepada warga. Kami membawa sedikit bantuan baik berupa baju pakaian sekolah, buku tulis, handuk, pakaian, kemudian sembako bagi warga yang menjadi korban kebakaran serta juga peralatan tidur lainya, termasuk juga dari Dinas Sosial dalam upaya dapur umum dan bantuan sosial korban kebakaran. Semoga ini dapat meringankan beban warga,” kata Gubernur Sugianto sembari menyerahkan baju dan buku sekolah kepada anak anak serta sembako untuk para kepala keluarga.

Gubernur Sugianto juga meninjau kondisi rumah yang terbakar dan menyambangi para korban kebakaran. Tak lupa, Sugianto memberikan uang pribadi untuk anak anak dan warga serta para korban kebakaran yang terdampak.

“Maafkan kami yang datang, tidak bisa memberikan banyak bantuan. Semoga dengan tambahan bantuan pribadi kami ini, dapat membeli sembako, pakaian serta membantu melangsungkan kehidupan usai musibah kebakaran ini,” ucap Sugianto.

Mengenai kondisi jembatan Gubernur Sugianto juga akan berkoordinasi dengan Walikota Palangka Raya sehingga dapat saling bahu membahi Pemprov dan Pemkot dalam upaya membantu warga.

“Nanti kami koordinasi dengan pa Walikota. Kita harus sinergi dalam membangun dan membantu warga kita, sehingga dapat meringankan beban warga,” jelas Sugianto.

Usai menyambangi warga setempat, Gubernur Sugianto kemudian melanjutkan aktifitas bersepeda ke rumah jabatan dan bersama ketua TP PKK Ivo Sugianto Sabran, bersepeda mengitari Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Ketua RT 06, RW 08, Flamboyan Bawah, Ali Afriadi, menyebut kesatangan Gubernue dapat membantu warganya baik yang terkena musibah kebakaran dan warga sekitar.

“Kami berterimakasih dengan pa Gubernur, sehingga warga kami juga terbantu. Beliau tidak hanya memperhatikan warga yang terdampak kebakaran juga warga lainya,” ucap Ali.

(Hardi/Beritasampit.co.id)