Ingat Lengkapi Surat-surat Bermotor, Jangan Lupa Pakai Masker

SOSIALISASI : IST/BERITASAMPIT - Suasana Satlantas Polres Katingan gelar operasi patuh telabang 2020, sekaligua sosialisasi AKB ke masyarakat

KASONGAN – Dalam rangka pencegahaan wabah Covid-19, Satlantas Polres Katingan melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Telabang 2020, serta sosialisasi imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Tjilik Riwut Km.15 dan 16 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, pada Sabtu 25 Juli 2020.

Saat melakukan pengecekan perlengkapan berkendara serta penggunaan masker kepada masyarakat. Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis, mengatakan bahwa pada hari ketiga Operasi Patuh Telabang 2020, Polres Katingan fokus edukasi protokol kesehatan.

” Dengan demikian, diharapkan masyarakat untuk tidak merasa khawatir jika menemui para petugas kepolisian di jalanan,” terang
Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis.

Pasalnya, dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, menurutnya para personel kepolisian turut dilbatkan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Katingan.

“Masyarakat jangan berpikir bahwa operasi ini sama dengan Operasi Patuh pada tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu menghindari. Dalam Operasi Patuh Telabang 2020 ini kami melakukan edukasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)