Polres Katingan Gunakan Mobil AWC Semprot Disinfektan di Ruas Jalan

PANDEMI COVID-19 : IST/BERITASAMPIT - Suasana Mobil AWC Semprot Disinfektan di Ruas Jalan

KASONGAN – Jajaran Polres Katingan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesejumlah ruas jalan Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC), Sabtu 25 Juli 2020.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memberantas penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Katngan. Sasaran penyemprotan kali ini, di ruas jalan daerah Pasar Kereng Pangi, fasilitas umum dan pemukiman penduduk Desa Hampalit.

BACA JUGA:   Soal Pilkada, Marwan Susanto Tunggu Perintah Partai

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Ps Kabagops AKP M. Tommy Palayukan, mengatakan kegiatan penyemprotan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya atau penyebaran virus Corona atau Covid-19 khusus di Kabupaten Katingan.

“Ini sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat saat pandemik. Dimana penyemprotan ini di lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, sasarannya daerah pasar, pemukiman maupun fasilitas umum,” jelas Kabagops Ps Kabagops AKP M. Tommy Palayukan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal ini yaitu untuk tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

“Terutama dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)