Dukungan KTP-El Mengalir, Bakal Calon Yoyo-Madi Optimis Lolos

DAFTAR : DOK/BERITA SAMPIT - Pasangan bakal calon Yoyo-Madi jalur perseorangan usai menyerahkan puluhan ribu fotokopi KTP-El dukungan ke KPU Kotim, belum lama tadi.

SAMPIT – Sempat diisukan pasangan bakal calon jalur perseorangan (independen) Yoyo-Madi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur (Kotim) 2020 terancam tercekal, ternyata tidak terbukti. Bahkan, pasangan ini semakin optimistis karena dukungan masyarakat menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik sebagai syarat mendaftar terus mengalir.

“Alhamdulillah, pada Sabtu 25 Juli 2020 malam, tim Yoyo-Madi telah mengirimkan sebanyak 16.479 pendukung baru melalui sistem informasi pencalonan (Silon) KPU, meskipun seharusnya cukup hanya sejumlah 15.720 dukungan saja sudah memenuhi syarat jumlah perbaikan yang harus kembali disetorkan ke Silon KPU,” kata Yoyo Sugeng Triyogo melalui press rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Minggu 26 Juli 2020.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Antisipasi Aksi Kejahatan Saat Ramadan

Terkait kapan fotokopi KTP-El yang sudah dikumpulkan tim akan diserahkan ke KPU Kotim? Yoyo menegaskan, secepatnya dan paling lambat Senin nanti.

“Secara resmi fisik dukungan akan tim Yoyo-Madi serahkan ke KPU pada hari Senin 27 Juli 2020. Sementara untuk waktu masih belum ditentukan, tetapi paling lambat adalah sampai pukul 23.59 WIB,” ujar Yoyo.

Atas dukungan masyarakat, lanjutnya, tim Yoyo-Madi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi karena telah mendukung dan memberi semangat untuk tetap maju meramaikan bursa Pilkada Kotim yang diselenggarakan 9 Desember mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh tim sukses, baik yang ada di kota, kecamatan, desa hingga tingkat RT. Kita rapatkan barisan dan kawal verifikasi faktual (verfak) perbaikan ke depan. Jangan beri ruang bagi oknum yang akan merugikan,” tegas Yoyo yang berlatar belakang pengusaha property di Bogor ini.

BACA JUGA:   Pajero Sport Alami Laka Tunggal Terbalik hingga Empat Kali, Satu Penumpang Patah Tulang

Selain itu, Yoyo meminta agar masyarakat nanti berpartisipasi aktif hadir di TPS masing-masing guna memberikan suara pilihannya, serta turut bersama-sama mengawasi Pilkada agar prosesnya berjalan adil, aman dan bermartabat.

“Yoyo-Madi yakin bahwa Pilkada 2020 adalah milik masyarakat Kotim, Kemenangan milik masyarakat yaitu kemenangan independen, karena semua masyarakat Kotim memang Keren,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).