Giat Malam Polsek Arsel, Patroli Kamtibmas dan Menyapa Satpam Bank

MAN/BERITA SAMPIT - Personel aparat keamanan Polsek Arsel saat patroli sambil memberi pengarahan kepada Satpam Bank BNI Jalan P Antasari Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Antisipasi tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama Kantor Perbankan dan ATM Center yang ada di wilayah hukum Polsek Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya di Kota Pangkalan Bun secara rutin dikunjungi tim patroli khusus Polsek Arsel.

Seperti pada Sabtu, 25 Juli 2020 malam saat dipantau beritasampit.co.id, sejumlah personel aparat keamanan Polsek Arsel mendatangi beberapa Kantor Perbankan dan anjungan ATM Center.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, melalui Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky, saat dikonfirmasi mengatakan, kunjungan tim patroli ke beberapa perbankan, juga memberikan pengarahan kepada petugas Satpam Perbankan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Sekda Harus Mampu Sebagai Koordinator, Regulator, Fasilitator dan Evaluator Serta Inspirator Sekaligus Motivator

“Pengarahan dan pembinaan itu perlu kita berikan kepada seluruh Satpam, agar mereka tetap semangat berkerjanya, keamanan,” kata Wihelmus.

Wihelmus menekankan kepada petugas Satpam agar mentaati protokol kesehatan, bahkan apa bila ada warga yang masuk ke ruangan ATM tidak pakai masker, kepada Satpam diperintahkan agar ditegur harus pakai masker.

“Anggota kami, secara rutin tiap malam patroli tujuannya agar Kamtibmas di Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya benar-benar aman dan masyarakatpun tenang dan akan nyaman,” ujarnya saat memantau ke salah satu perbankan.

Menurutnya, menjaga Kamtibmas yang rutin dilakukan oleh anggota Polsek Arsel, juga perlu didukung masyarakat. Seperti mentaati aturan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

“Kepada kaum muda dilarang ngebut saat menjalankan sepeda motor, apa lagi balap motor liar di tengah malam dengan suara kenalpot yang bising, itu semua akan mengganggu ketertiban umum,” tegas Wihelmus.

Dijelaskan Wihelmus, kegiatan patroli ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat semoga dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman sehingga tidak ada lagi para pelaku kejahatan di Kota Pangkalan Bun khususnya dan Kabupaten Kobar pada umumnya. (Man/beritasampit.co.id).