Ketua Hanura Kotim: Politik Itu Dinamis, Kami Masih Punya Banyak Kader

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPC Hanura Kotawaringin Timur, Hary Rahmat Panca Setia (depan kanan) bersama Ketua DPD Hanura Kalimantan Tengah Hariadi (jaket hitam).

SAMPIT – Membahas siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang bertanding dalam pesta demokrasi lima tahunan memamg cukup menarik banyak perhatian.

Bagaimana tidak, sampai saat ini belum ada terlihat dengan siapa saja yang akan bertanding. Karena sejumlah nama yang ingin maju dalam Pildaka 9 Desember 2020 sampai saat ini masih sibuk mencari koalisi dari partai-partai lain dan bagi calon independen masih mengumpulkan dukungan.

Baru-baru ini ramai dibahas bahwa M Rudini Darwan Ali dalam Pildaka nanti akan berpasangan dengan Ketua DPC Partai Hanura Kotim, Hary Rahmat Panca Setia. Ketika dihubungi beritasampit.co.id mengenai isu tersebut, Hary mengutarakan isu itu tidak benar, dirinya hanya menganggap isu tersebut hanya dibuat-buat saja oleh teman-temannya.

“Sampai saat ini Pak Rudini belum ada komunikasi ke saya, sebaliknya saya pun tidak ada komunikasi dengan beliau (Rudini),” ujar Hary Rahmat Panca Setia, Minggu 26 Juli 2020.

Sementara itu, ketika dipertanyakan jika kedepan ada komunikasi dari Rudini yang merupakan Ketua DPD partai PAN itu untuk meminta dirinya mendampingi sebagai Wakil Bupati, Hary mengatakan, bahwa politik itu dinamis, dan DPC Hanura di Kotim masih memiliki banyak kader yang bisa diusung sebagai Wakil Bupati jika dipinang.

“Politik itu dinamis saja jika pun saya dipinang. Tapi partai Hanura di Kotim masih banyak memiliki kader yang bisa diusung, saya juga sekarang sedang fokus dengan pendidikan ke tingkat strata dua ke notarian,” kata Hary dalam percakapan via telepon.

Ketua DPD PAN M Rudini Darwan Ali sebelumnya pada 29 Desember 2019 lalu sempatkan mendaftarkan diri ke DPC Hanura mencari koalisi dari partai lain, untuk memperlihatkan keseriusannya maju sebagai calon Bupati Kotim menggantikan Bupati dua periode Supian Hadi. (Im/beritasampit.co.id).