Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Kebakaran Sei Hanyo

PENYERAHAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan bantuan sembako untuk korban kebakaran Desa Sei Hanyo.

KUALA KAPUAS – Pemeirntah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan sosial untuk korban kebakaran di Desa Sri Hanya, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas. Bantuan itu berupa sembako, alas tidur, alat tulis, pakaian seragam sekolah, makanan anak, beras reguler, pakaian, dan lainnya, termasuk bantuan Kementrian Sosial.

Rombongan Pemprov Kalteng mewakili Gubernur Sugianto Sabran, juga memberikan 2000 picis masker kepada masyarakat untuk mencegah sebaran pandemi Covid-19. Semua bantuan diserahkan kepada warga dan Camat Kapuas Hulu, yang disaksikan Kapolsek dan Danramil setempat, Minggu 26 Juli 2020.

Rombongan yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kalteng, Rian Tangkudung, Plt Kadis Ketahanan Pangan Lilis Suriani, Kadis Pendidikan Mofit Saptono, Kadis Kesehatan Suyuti Syamsul, Kadis Perkimtan Leonard S Ampung, Kadis PUPR Shalahuddin, Ketua TPPKB Rahmadi G Lentam, Karo PKP Sutoyo, bertolak dari Palangka Raya pagi dan sampai siang hari di Kantor Kecamatan Kapuas Hulu.

BACA JUGA:   Pejabat Daerah Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi bersama Mendagri

Rombongan melihat lokasi kebakaran, dimana ada sebanyak 18 buah rumah serta barak warga, dihuni oleh 37 Kepala Keluarga dengan total sebanyak 107 jiwa, yang diperkirakan kerugian miliaran rupiah.

“Kami rombongan ke sini, ke lokasi kebakaran untuk memantau kondisi warga dan lokasi kebakaran. Kami mewakili pak Gubernur Kalteng, menyerahkan bantuan Pemprov Kalteng untuk warga korban musibah kebakaran di Seo Hanyo ini,” kata Rian Tangkudung, memyerahkan bantuan secara simbolis.

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan Rian Tangkudung, pihaknya juga sembari menyerap aspirasi warga mengenai kondisi di daerahnya untuk dijadikan bahan evaluasi dan koordinasi di Pemprov Kalteng.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Sementara itu Camat Kapuas Hulu, Bambang SE menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang memperhatikan warganya dari dengan memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak korban kebakaran.

Begitu juga yang disampaikan oleh Ibu Kumalasari, dimana bantuan tersebut sangat membantu warga yang menjadi korban kebakaran dan mendapat perhatian dari pihak pemerintah. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan pihak Pemprov Kalteng. Semoga dapat bermanfaat bagi kami dan warga,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Kepala Dinas Pendidikan Mofit Saptono, menyerahkan bantuan laptop kepada sejumlah Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB, di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu dan wilayah Kurun, Kabupaten Gunung Mas. (Hardi/beritasampit.co.id).