Siaga Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Cek Sumur Bor

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau melakukan pengecekan Sumur Bor.

PALANGKA RAYA – Setelah rutin melakukan patroli pada lahan rawan karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Bripka Nasution kini berlanjut dengan melakukan pengecekan pada sumur bor di wilayahnya.

Sebanyak 8 unit sumur bor disiagakan pada Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yakni 2 (dua) unit berada di Jalan Kenanga dan 6 (enam) unit lainnya terletak di Jalan Manunggal.

“Dari kedelapan unit sumur bor terdapat satu unit yang tidak dapat digunakan, yang diduga akibat terbakar saat terjadinya karhutla beberapa tahun yang lalu, sedangkan untuk yang lainnya dapat berfungsi dengan baik,” ungkap Nasution saat meninjau sumur tersebut, Minggu 26 Juli 2010 2020 siang.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Ia juga mengatakan, akan segera berkoordinasi bersama pihak kelurahan maupun kecamatan untuk dilakukan perbaikan pada sumur bor yang rusak, serta akan rutin untuk memantau dan merawat sumur bor yang berfungsi.

Selain itu, Nasution menyambangi masyarakat yang mengelola perkebunan serta pertanian di sekitaran wilayah tersebut, dan mengingatkan untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun pekarangan.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

“Saat ini Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya telah memasuki musim kemarau dengan ditandai cuaca panas hingga keringnya kondisi tanah dan tanaman, yang rawan terbakar serta berpotensi mengakibatkan karhutla,” pungkas Nasution. (Hardi/beritasampit.co.id).